Cara Agar Ibu Hamil Dapat Tidur Nyenyak

Cara Agar Ibu Hamil Dapat Tidur Nyenyak - Kehamilan sebuah berita yang sangat menyenangkan bagi sebuah keluarga kecil yang baru saja berumah tangga. Walau demikian, ada hal yang harus disiapkan ibu hamil agar bisa nyaman menikmati masa kehamilan, yakni bagaimana posisi tidur yang nyaman dan juga bagaimana cara agar ibu dapat hamil tidur nyenyak. Sebab seiring perkembangan janin yang ada di dalam perut ibu, ibu hamil seringkali mengalami kesulitan tidur. Berikut ini kami akan memberikan cara agar ibu hamil dapat tidur nyenyak, yuk kita simak.


Cara Agar Ibu Hamil Dapat Tidur Nyenyak



Cara Mengatasi Susah Ttidur Saat Hamil 8 Bulan







  • Hindari untuk menghabiskan waktu siang dengan tidur


Di awal kehamilan ibu hamil memang lebih sering merasakan kantuk. Tak jarang ibu hamil menghabiskan jam siang untuk tidur. Hal ini memang tidak dilarang, namun tidur di siang hari bisa membuat ibu hamil kesulitan tidur nyenyak di malam hari, bahkan cenderung sulit tidur.




  • Gunakan bantal ekstra


Tambahan bantal ekstra dibutuhkan saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga agar ibu hamil tidur lebih nyaman. Gunakan satu bantal untuk menyangga punggung dan perut ibu agar lebih nyaman.




  • Kurangi minum di malam hari


Banyak minum di malam hari akan membuat ibu hamil sering terbangun. Akibatnya ibu tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Sebaiknya, perbanyak minum air putih di pagi dan siang hari agar kebutuhan mineral tetap terpenuhi.




  • Konsumsi makanan sehat


Mengkonsumsi makanan sehat membantu ibu hamil mendapati tidur yang nyenyak. Makanan sehat yang dimaksud adalah sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan lain sebagainya. Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji sebab meningkatkan kadar asam yang menyebabkan mual di malam hari.




  • Mandi atau compres dengan air hangat


Air hangat memberikan relaksasi pada ibu hamil dan membuat ibu hamil sedikit lebih tenang. Sehingga akan mendapati ibu hamil tidur nyenyak.


Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai cara agar ibu hamil dapat tidur nyenyak. Sangat penting bagi ibu hamil untuk memiliki waktu tidur yang cukup demi perkembangan janin di dalam rahim. Jika kurang tidur di malam hari berdampak kurang baik untuk kegiatan harian ibu.

Cara Agar Ibu Hamil Dapat Tidur Nyenyak