Cara Daftar tcash TELKOMSEL

Bagaimana Cara Daftar tcash TELKOMSEL untuk pelanggan simPATI, Kartu AS, kartu Halo, simPATI Loop full service Full Service dan Basic Service, Telkomsel Cash (tcash) sebuah layanan transaksi digital money pertama di indonesia yang dihadirkan oleh Telkomsel, kemudahan dalam bertransaksi dimana saja dan kapan saja tcash bisa, hanya dengan menggunakan tcash semua bisa dengan sekali TAP selain hemat transaksinya aman dan cepat. Cara bayar baru transaksi mudah dalam genggaman anda.

Cara Daftar Tcash

Apa itu tcash ?
Tcash berbeda dengan pulsa, seperti layaknya ATM berjalan anda diharuskan menyimpan uang untuk kemudahan dalam bertrasaksi menggunakan smartphone hanya dengan sekali TAP, lebih efesien dan menghemat waktu anda dalam bertransaksi, ketika anda terbisa melakukan pembayaran di minimarket dengan cara gesek hal ini cukup memakan waktu anda, dengan menggunakan tcash semua bisa dengan sekali TAP tanpa harus digesek dan memasukan pin ATM cepat dan efesien. berbagi Cara Daftar tcash TELKOMSEL secara singkat dan jelas.


Cara Menggunakan TCash


Cara Menggunakan TCash


TCash Full Service dan Basic Service


Cara Daftar TCash Telkomsel Basic Service
Untuk daftar TCash Basic Service sangat mudah, bahkan tanpa perlu beranjak dari tempat duduk anda. Untuk mengaktifkannya, anda hanya perlu men-dial *800*88# dari ponsel anda, maka tak lama akan masuk notifikasi berupa SMS dari Telkomsel bahwa TCash anda sudah aktif dengan saldo sebesar Rp 0. Anda juga akan menerima PIN dan cara menggantinya dalam SMS tersebut. Setelah aktif, anda sudah bisa memeriksa akun TCash anda melalui *800#.

Jika anda hanya mendaftar TCash Basic Service, data anda tidak akan tercatat dan terdaftar di Telkomsel. Namun Tcash Basic Service memiliki keterbatasan dalam penggunaannya. Telkomsel membatasi penggunaan TCash Basic Service hanya untuk isi saldo, pembayaran transaksi, pembayaran tagihan, dan fasilitas lainnya yang disetujui oleh Bank Indonesia. Selain itu, TCash Basic Service juga dibatasi saldonya maksimal sampai Rp 1 juta saja.

Sekedar menambahkan, daftar TCash melalui *800*88# juga sama artinya dengan mengaktifkan/aktivasi TCash di kartu SIM anda. Jadi, jika ingin daftar TCash Full Service, anda tetap harus melakukan langkah ini. Beruntung bagi pelanggan KartuHALO, karena begitu anda men-dial nomor diatas maka anda akan langsung menjadi pelanggan Full Service tanpa perlu repot-repot pergi ke GraPari.

Cara Daftar TCash Telkomsel Full Service
Daftar TCash Full Service tidak semudah mendaftar Basic Service bagi pelanggan Telkomsel prabayar, karena anda harus mendatangi GraPari di kota anda. Hambatannya, tentu saja, GraPari hanya ada di kota-kota saja di Indonesia. Beruntung bagi anda yang tinggal di kota, namun tidak bagi mereka yang tinggal di desa-desa.

Untuk menjadi pelanggan Full Service, anda bisa mendatangi GraPari di kota anda. Anda hanya perlu mengatakan kepada CS GraPari bahwa tujuan anda datang ke GraPari adalah “ingin mengaktifkan TCash Full Service”. Namun sebelumnya, pastikan membawa dokumen identitas resmi seperti KTP.

Dokumen identitas seperti KTP harus anda berikan kepada CS Telkomsel untuk dicatat. Tidak perlu khawatir, dokumen identitas asli tidak akan disimpan Telkomsel, paling hanya di photocopy dan dokumen asli akan diserahkan kembali kepada anda.

Kadang CS juga akan meminta dokumen resmi lainnya, anda bisa bawa dokumen resmi yang kira-kira bisa anda bawa. Seperti kartu pelajar atau dokumen apapun yang bersifat resmi. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kaidah (yang disebut Telkomsel) Customer Due Diligence (CDD).

Jika pendaftaran diterima, ponsel anda akan ditempeli stiker khusus berteknologi NFC (Near Field Communication). Ini yang bikin layanan Tcash kurang menarik, karena ukuran stikernya cukup besar, membuat desain ponsel kita rasanya  jadi seperti “majalah dinding alias mading.”

Namun khusus untuk beberapa daerah, stiker ini bisa dikirimkan langsung ke rumah anda (gratis). Namun sayangnya terbatas hanya untuk daerah tertentu. Sampai berita ini diturunkan, layanan kirim langsung stiker Tcash hanya bisa dilakukan di Jabodetabek.

Informasi tambahan, pendaftaran/aktifasi TCash juga bisa dilakukan di Mitra Layanan Keuangan Digital (LKD) yang bekerjasama dengan Telkomsel.

Perbedaan layanan TCash Basic Service dan Full Service

Bedanya Tcash Basic Service dan Full Service adalah: di Basic Service, data identitas kita tidak akan dicatat dan disimpan oleh Telkomsel. Saldo maksimal yang boleh tersimpan di Tcash hanya Rp 1 juta, dan penggunaan Tcash pun dibatasi yaitu hanya mengisi saldo, melakukan pembayaran transaksi, membayar tagihan dan fasilitas lain berdasarkan persetujuan Bank Indonesia.

Sementara TCash Full Service, kita lebih bebas menggunakan layanan ini. Saldo maksimal Rp 5 juta. Selain bisa mengisi saldo, melakukan pembayaran dan tagihan, kita juga bisa transfer dana, tarik tunai, menyalurkan program bantuan pemerintah kepada masyarakat, dan fasilitas lain berdasarkan persetujuan Bank Indonesia. Namun data identitas kita akan dicatat oleh Telkomsel.

Maksimal transaksi menggunakan TCash baik Full Service maupun Basic Service adalah Rp 20 juta per bulan. Sementara pelanggan Full Service, minimal transfer adalah Rp 10 ribu, dan maksimal Rp 1 juta per hari per transaksi.

Lalu, bagaimana cara mengisi saldo TCash? Ada beberapa cara, seperti mendatangi langsung GraPari di kotamu, melalui ATM bersama, melalui merchant bertanda khusus, dan mengisi saldo melalui BCA jika anda memiliki rekening BCA. Ada biaya yang dibebankan kepada anda jika mengisi saldo di beberapa merchant, namun gratis jika anda mengisinya di GraPari. Cara Daftar tcash TELKOMSEL


Cara Isi Ulang TCash Telkomsel


Cara Isi Ulang TCash Telkomsel




Cara Menggunakan TCash Telkomsel


Cara Menggunakan TCash Telkomsel

Cara menggunakan tcash tap BAYAR CEPAT PAKE TAP




Dapatkan stiker TCASH Tap di GraPARI dan merchant-merchant yang telah bekerjasama

Lihat Daftar Merchant TCASH TAP

Aktifkan TCASH TAP anda dengan cara

  1. Aktifkan TCASH dengan menghubungi *800*88#

  2. PIN sementara akan dikirim via SMS, ganti dengan mengetik SMS CPIN<spasi>PIN Lama<spasi> 6 digit PIN baru

  3. Dapatkan stiker TCASH TAP di GraPARI atau merchants lainnya. Aktifkan stiker TCASH TAP di GraPARI atau hubungi *800*80*12 angka dibalik stiker *6 digitPIN TCASH#

  4. Tempelkan stiker TCASH TAP di handphone anda.

Belanja Online menggunakan TCASH




TCASH hadir untuk mempermudah transaksi belanja anda. Untuk melakukan belanja online, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah menggunakan web check out berikut ini :

  1. Lakukan proses pembayaran di online mechant

  2. Pada metode pembayaran pilih TCASH

  3. Masukan nonor HP, PIN TCASH kamu dan CAPTCAHA

  4. HP kamu akan menerima 10 Digit token

  5. Masukan 10 Digit token ke dalam kolom yang tertera dilayar online

  6. Jika pembayaran berhasil maka kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi

Bayar & Beli di HP



TCASH memberikan kemudahan bertransaksi melalui HP. Cukup hubungi *800# atau download aplikasi TWALLET. Nikmati kemudahannya. Cara Bayar Beli di HP

Langkah - langkah Pembelian Pulsa menggunakan TCASH



  1. Hubungi *800#

  2. Pilih Isi Pulsa

  3. Pilih No Sendiri

  4. Pilih jumlah pulsa yang ingin di isi

  5. Konfirmasi dengan memilih 1.YA

  6. Masukan PIN

Langkah - langkah Pembayaran kartuHALO menggunakan TCASH

  1. Hubungi *800#

  2. Pilih Pembayaran

  3. Pilih 1. KartuHALO

  4. Masukan Nomor KartuHALO

  5. Masukan PIN

  6. Ketik CONF Nomor Konfirmasi diikuti dengan  PIN kirim ke 2828

Dan masih banyak lagi kemudahan pembayaran dengan menggunakan TCASH dari mulai Tv Berbayar, Telpon & Internet, PDAM/AETRA/PALYJA, Cicilan, Kartu Kredit, Asuransi dan masih banyak lagi, dan nikmati beragam kemudahan dan keuntungan jika anda menggunakan TCASH nikmati promo promo menarik dan potongan harga sampai dengan 50% jika anda menggunakan TCASH Lihat PROMO berikut adalah artikel ulasan singkat dan jelas mengenai Cara Daftar tcash TELKOMSEL

Cara Daftar tcash TELKOMSEL