Cara Merawat Rambut Kering Rusak Rontok Secara Alami

Tips Cara Merawat Rambut Kering,Rusak,Rontok Secara Alami mengatasi masalah rambut yang kering rusak dan rontok menjadi rambut yang indah dan berkilau seperti yang kita dambakan. karena rambut merupakan mahkota wanita yang sangat berharga. karena itu kita harus merawat dan menjaganya dengan baik. pada saat ini saat yang modern sudah banyak sekali berbagai macam penawaran perawatan rambut mulai dari shampo, vitamin rambut, masker rambut, tonic dan masih banyak bahan lainnya yang sudah di campur dengan bahan lainnya. terkadang ada juga rambut yang tidak cocok dengan yang instan, niat hati ingin memperbaiki rambuat yang kering, rusak bahkan rontok yang ada rambut kita ini malah menjadi tambah rusak di tambah lagi dengan harga yang di tawarkan dengan harga yang cukup mahal.

jika kita ke salon pun melakukan perawatan rambut membutuhkan waktu yang cukup lama, lebih baik menggunakan perawatan alami di rumah dengan harga terjangkau dan mudah di lakukan. berikut beberapa bahan alami yang bisa di gunakan untuk merawat rambut

  1. Jeruk Nipis                                                                                                                                                                                  Jeruk nipis bisa bermanfaat untuk mengatasi rambut kering, karena jeruk nipis dapat menghilangkan kotoran yang menempel dalam kulit kepala dan bisa membuat rambut berkilau dengan indah. caranya cukup peras jeruk nipis, oleskan ke kulit kepala bagian rambut lalu pijat secara perlahan dan diamkan kurang lebih selama 30 menit. lalu bilas rambut dengan menggunakan shampo secukupnya. Dan lakukan dalam waktu berkala supaya hasil lebih maksimal.

  2. Minyak Zaitun                                                                                                                                                                    Sudah banyak orang menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambut kering karena minyak zaitun banyak mengandung vitamin E dan mengandung antioksidan yang akan membuat rambut sehat lagi. Minyak zaitun dapat mengatasi gangguan rambut rontok. Cara menggunakannya sangat mudah ambil minyak zaitun secukupnya lalu oleskan pada bagian kulit kepala sambil dipijat pijat selama 3-5 menit dan diamkan selama 30menit. Minyak zaitun untuk mengatasi rambut kering dan kusam caranya cukup panaskan minya zaitun secukupnya sampai hangat ( jangan terlalu panas ) lalu oleskan minyak zaitun pada bagian rambut sambil dipijat pijat selama . setelah itu tutup bagian rambut dengan menggunakan penutup kepala selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas sampai bersih. lakukanlah seminggu dua kali atau seminggu tiga kali agar mendapatkan hasil yang bagus.

  3. Masker Buah Buahan                                                                                                                                                      Siapkan beberapa buah macam buah buahan seperti semangka, melon, alpukat, dan pisang di tambah yogurt tanpa rasa secukupnya. karena dari ke 4 buah buahan ini mengandung antioksidan dan asam sitrat yang bagus untuk merawat rambut kita. yogurt dan alpukat manfaatnya bisa melembabkan rambut, sedangkan sedangkan melon, semangka dan pisang bermanfaat membuat rambut kita ini menjadi lebih sehat dan berkilau. caranya sangat mudah belender ke 4 buat buah tersebet hingga halus dan tambahkan yogurt tanpa rasa secukupnya, aduk hingga tercampur rata. kemudian oleskan masker keseluruh rambut diamkan kurang lebih 15-30 menit, lalu bilas hingga bersih. lalukan secara rutin agar hasil maksimal.

  4. Minyak Kemiri                                                                                                                                                                   Dari zaman dulu sudah banyak orang menggunakan minyak kemirin untuk merawat rambut rontok, karena minyak kemiri mempunyai maanfaat untuk menyuburkan rambut. pada era zaman modern ini kita tidak usah susah susah meraciknya karena kita bisa mendapatkanya di toko toko obat tradisional. Caranya cukup teteskan pada kulit kepala secukupnya sambil dipijat pijat, lalu tunggu kurang lebih selama 1-2 jam. lalu bilas dengan keramas hingga bersih.

  5. Teh Hijau                                                                                                                                                                               Cara Merawat Rambut Dengan Teh Hijau
    Teh hijau selain dapat di minum teh hijau berfungsi juga untuk mengurangi rambut rontok dan dapat merangsang kembali tumbuhnya rambut dikarenakan teh hijau mempunyai antioksidan yang sangat tinggi. Caranya sangatlah muda seduh teh hijau secukupnya dengan air panas, diamkan sampai dingin. Lalu oleskan teh ke kulit kepala dan rambut. diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan seminggu 3 kali agar rontok cepat berkurang.

  6. Lidah Buaya                                                                                                                                                                                Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut KeringLidah buaya dapat mengatasi kerontokan rambut dalam waktu yang cepat dan caranya pun sangatlah mudah. Ambil lidah buaya secukupnya ( tergantung panjang/pendeknya rambut ) kemudian belah dan pisahkan dari kulitnya ( ambil bagian dagingnya saja ). Setelah itu oleskan ke kulit kepala sampai dengan ujung rambut. Diamkan kurang lebih selama 15-30 menit. kemudian bilas rambut hingga bersih, ulangi pemakaian sampai rontok berkurang minimal seminggu 3 kali.





Cara Merawat Rambut Kering Rusak Rontok Secara Alami