Resep Cara Membuat Puding Lidah Buaya

Resep Cara Membuat Puding Lidah Buaya yang kaya akan manfaat, kandungan lidah buaya jika diolah menjadi makanan atau minuman ternyata dapat memperlancar pencernaan kita. Apalagi jika dijadikan sebagai puding menjadikan kombinasi yang sangat sempurna jika di jadikan sebagai dissert.

Berbicara mengenai lidah buaya yang sering dijadikan sebagai kosmestik alami yang sering digunakan sebagai perawatan rambut, penyembuh luka dan perawatan kulit wajah. Tak heran jika tanaman yang satu ini banyak dijumpai hampir disetiap rumah karena memiliki beragam manfaat dan khasiat, dan seiring perkembangan teknologi kecantikan lidah buaya sering dijadikan sebagai bahan baku pembuatan kosmetik seperti shampo dan juga diolah sebagai minuman kesehatan dan olahan makanan yang terbuat dari lidah buaya.

Resep Membuat Puding Lidah Buaya







Dan kali ini admin ingin berbagi Resep Cara Membuat Puding Lidah Buaya  yang kaya akan berbagai macam khasiat dan manfaat yang terdapat pada lidah buaya

Puding Lidah Buaya



Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding lidah buaya, terlebih Dahulu Kita Membuat Bahan Dasar Campuran Puding Lidah buaya :

  • 100 gr Biskuit yang sudah di haluskan

  • 25 gr Mentega yang sudah di cairkan

Kedua bahan tersebut cukup aduk sampai rata, dan untuk membuat bahan puding ada 3 tahap

Bahan Membuat Puding Lidah Buaya

Membuat Saus Cokelat untuk Puding :
250 ml susu cair
50 gram gula pasir
1 sendok makan maizena
50 gram cokelat masak susu, cincang halus
1/4 sendok teh pasta vanila

Setelah semua bahan udah siap sekarang masuk ketahap cara membuat puding lidah buaya taruh adonan dasar di dalam cup puding bervolume 300 ml. Sisihkan.
Puding I, rebus susu cair, agar-agar bubuk, dan gula pasir sambil diaduk sampai meletup-letup. Tambahkan pasta vanila. Aduk rata. Angkat, sisihkan.
Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Masukkan gula sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang. Tambahkan pewarna kuning muda dan merah muda. Kocok kembali hingga rata.
Tuang adonan puding sedikit-sedikit ke dalam kocokan putih telur sambil dikocok rata. Tuang ke atas dasar hingga 1/2 tinggi cup. Biarkan setengah beku.
Puding II, campur susu cair, agar-agar bubuk, sirop cocopandan, gula, dan garam. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Tambahkan lidah buaya. Aduk rata. Angkat. Tuang di atas puding I hingga 3/4 cup. Dinginkan.
Saus cokelat, campur susu cair, gula pasir, maizena, dan cokelat susu. Masak sambil diaduk hingga meletup-letup. Tambahkan pasta vanila. Aduk rata. Dinginkan. Tuang di atas puding. Sajikan dingin.Untuk 6 gelas selamat mencoba dirumah

Like and sahre Resep Cara Membuat Puding Lidah Buaya 

Resep Cara Membuat Puding Lidah Buaya