Resep Kue Kering Putri Salju Renyah Spesial

Resep Kue Kering Putri Salju Renyah Spesial untuk kue lebaran aneka kue kering terutama kue kering putri salju termasuk salah satu kue kering yang wajib ada pada saat lebaran, kue kering yang berbentuk bulan sabit berbalut gula manis yang memiliki cita rasa renyah manis dan gurih ini, menjadi primadona saat lebaran. Hampir disetiap rumah kue yang satu ini selalu ada. Kue yang sederhana namum memiliki citarasa yang berbeda  aroma khas menggoda selera yang akan membuat anda ketagihan. Penggunaan susu bubuk dalam adonan putri salju menjadikan rasanya sangat lembut di mulut dan renyah ditambah dengan keju dengan taburan gula bubuk sehingga rasanya cukup enak.



[caption id="attachment_523" align="aligncenter" width="400"]Resep Kue Putri Salju Keju Resep Kue Putri Salju Keju[/caption]

Resep Kue Kering Putri Salju


Untuk bahan pembuatan kue kering putri salju bisa dilihat pada gambar diatas, jika ingin menggunakan wisman butter  untuk memperoleh citarasa yang berbeda tambahkan 250 gram pada adonan, bahan yang digunakan cukup sederhana adapun untuk cara membuat resep kue kering putri salju renyah spesial sebagai berikut :



  1. Siapkan loyang pipih oleskan dengan margarin kemudian sisihkan.

  2. Kocok margarine menggunakan mixer hingga mengembang lalu masukan 3 kuning telur dan terus dikocok sampai benar benar mengembang.

  3. Masukan tepung terigu yang sudah diayak untuk mendapatkan texture lembut pada kue ditambah dengan tepung maizena atau bisa juga ditambahkan dengan wisman butter  dan aduk hingga rata sampai menjadi adonan yang siap untuk dibentuk untuk mendapatkan adonan yang bagus  ratakan adonan menggunakan tangan dengan cara diaduk sampai mendapatkan texture adonan yang siap untuk dibentuk.

  4. Kemudian giling adonan menggunakan gilingan roti hingga benar benar rata, sesuaikan tingkat ketebalan adonan. Kemudian cetak menggunakan cetakan kue yang berbentuk bulan sabit. Lalu letakan pada loyang yang sudah diolesi margarine.

  5. Panggan dalam oven dengan temperatur 160 c selama 15 menit hingga matang.

  6. Dinginkan lalu taburi dan lumuri dengan gula bubuk hingga seluruh bagian tertutup gula dan simpan dalam toples yang kedap udara.

Berikut adalah Resep Kue Kering Putri Salju Renyah Spesial lengkap dengan cara pembuatanya selamat mencoba dirumah

Resep Kue Kering Putri Salju Renyah Spesial